Demi taklukan Malaysia, Bima Sakti berjanji akan tampilkan yang terbaik

Profil Bima Sakti, Pelatih Asal Balikpapan yang Bawa Timnas Indonesia U-16  Juara Piala AFF U-16 2022 : Okezone Bola

Pertandingan hidup mati akan bergelar pada hari minggu di Stadion Pakansari, Cibinong. Dan ini menjadi berita Sepak bola Indonesia terkini. Dikarenakan akan menjadi pertandingan untuk merebutkan posisi puncak grup B Piala Asia U-17 tahun 2022. Sang pelatih Timnas Indonesia, yaitu Bima Sakti menyatakan kemenangan harga mati

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi lawan terakhir nya yaitu Malaysia. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan akan mengincar kemenangan dan ingin mengunci posisi puncak di grup B. ‘’besok kami akan tampilkan permainan terbaik. Untuk perman kami liha kondisi, ada pemain yang harus kami kasih kesempatan bermain” ucap sang pelatih. Bima Sakti pun mengungkapkan “ tapi kami tidak mau draw karena kami mau menang. Ini pertandingan terkahir” .

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti pun mengarahkan para pemainnya agar bermain lepas dan tanpa beban. Sang pelatih pun mengingatkan agar anak asuhnya agar bisa menguasai jalan nya pertandingan, agar strategi yang diterapkan bisa berhasil. Recovery adalah hal yang paling utama bagi pemain Timnas U-17.dikarenakan jadwal pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-17 sangat padat. Bima Sakti pun mengungkapkan, bahwa banyak hal dari timnya yang harus dibenahi disaat lawan Malaysia. Sang Pelatih mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Malaysia, seperti pertandingan Final. BIma sakti pun mengungkapkan bahwa dalam pertandingan akan nothing to lose dan fokus kepada recovery pemain.

  • ABSENNYA SANG KAPTEN

Sangat disayangkan, beberapa pemain Timnas Indonesia harus absen untuk meghadapi tim Malaysia, bek andalan Indonesia yaitu Muhammad Iqbal sekaligus kapten tim ini, harus rela menyaksikan rekan nya bermain melawan Malaysia dibangku penonton. Sang Kapten absen dikarenkan akumulasi kartu kuning dan mengalami cedera.

Timnas Indonesia bukan hanya kehilangan sang kapten, ada juga bek sayang andalan Timnas Indonesia ini harus absen Karen cedera, Azzaky Esa Erlangga menggalami cedera dibagian kakinya. Bahkan dia tidak bisa berjalan dengan baik setelah bertanding melawan Palestina dan harus di bantu rekannya untuk berjalan.

Akan tetapi sang pelatih telah menyiapkan pemain yang bisa menggantikan kedua bek andalan Indonesia itu. Bima Sakti pun tidak merasa khawatir dengan absen nya bek andalan Indonesia tersebut, Bima Sakti pun mengungkapkan bahwa semua pemain Timnas Indonesia memiliki kualitas permain yang sama. Andre Pangestu, Femas Aprian Crespo dan Muhammad Afazriel adalah pemain yang kemungkinan akan menggantikan pemain yang mengalamai cedera

Timnas Indonesia U-17 kini berada di puncak klasemen, dengan perolehan 9 poin dari 3 laga dengan memasukan 19 gol dan kebobolan 2 gol. Sebelumnya tim Malaysia yang menduduki posisi puncak namun Timnas Indonesia berhasil menyalip ke posisi pertama

  • HAUS KEMENANGAN

Sebelum tim Malaysia, Timnas Indonesia berhasil U-17 berhasil menundukan Palestina dengan

skor 2-0 dilaga ketiga Kualifikasi Grop B Piala Asia U-17. Meski memenangkan pertandingan dengan hasil yang baik, sang pelatih mengungkapkan bahwa tiim asuhan nya masih banyak yang harus benahi. Bima Sakti bersyukur atas kemanengannya dalam menghadapi Palestina, namun sang Pelatih menilai bahwa Performa anak asuh menurun, bila dibandingkan dengan kedua laga sebelumnya. “syukur Alhamduliilah, meski agak menurun performa pemain. Yang penting menang dan fokus untuk laga selanjutnya lawan Malaysia” ucap sang Pelatih. “dari kemarin sampai tadi, memang keliatan tanda-tanda bahwa performa menurun, jadi banyak PR untuk melawan Malaysia”. Ucap Bima Sakti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.