Inilah Dia 11 Manfaat Mangga Muda Untuk Kesehatan Penggemarnya

Mangga muda
source gambar : tanihub.com

Buah mangga di beberapa belahan dunia disebut sebagai raja buah, buah mangga berasal dari asia tenggara dan India dan sudah dibudidayakan lebih dari 400 tahun. Ada ratuan jenis buah mangga di dunia, masing-masing dengan bentuk, ukuran, rasa, dan warna yang unik.

Selain lezat, buah mangga punya kandungan nutrisi yang mengesankan. Manfaat buah mangga dan kandungan nutrisinya faktanya sangat mengejutkan, seperti kesehatan pencernaan, peningkatan kekebalan, peningkatan kesehatan mata serta risiko kanker tertentu yang lebih rendah.

Manfaat buah mangga muda bagi kesehatan:

  1. Baik untuk jantung

Buah mangga muda punya manfaat yang bagus sekali untuk jantung. Kandungan miacin dalam buah mangga muda mampu menyehatkan jantung. Miacin meningkatkan kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  1. Kesehatan hati

Manfaat buah mangga muda bagi kesehatan hati untuk membantu mengobati penyakit hati. Asam dari buah mangga muda dapat membersihkan usus dari infeksi bakteri dam meningkatkan sekresi asam empedu. Asam dalam buah mangga muda, juga membersihkan racun dari tubuh dan meningkatkan penyerapan lemak.

  1. Menetralkan asam di perut

Manfaat buah mangga muda berikutnya yaitu menetralkan kadar asam di perut. Buah mangga muda kaya vitamin A, vitamin C, antioksidan, juga asam amino yang bekerja sama guna menetralkan asam perut. Kandungan buah mangga muda bisa mengurangi keasaman dan refluks asam.

  1. Hindari gangguan darah

Dalam sebuah studi menunjukkan buah mangga muda membantu kelola pembekuan darah, gangguan darah umum anemia, hemophilia, dan lainnya. Buah mangga muda juga bantu produksi sel darah baru dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

  1. Hilangkan gangguan pencernaan

Manfaat berikutnya adalah menghilangkan gangguan pencernaan. Buah mangga muda kaya akan pektin maka akan sangat bermanfaat untuk mengobati gangguan pencernaan. Buah mangga juga obat yang efektif untuk wasir, diare, dan sembelit. Manfaat buah mangga muda diyakini untuk ibu hamil membantu meringankatan mual di pagi hari.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah mangga muda yang mengandung vitamin A dan vitamin c diyakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Obati SCURVY

Manfaat berikutnya dari buah mangga muda ialah mengobati scurvy yaitu penyakit karena kekurangan vitamin C, yang dapat membuat gusi berdarah, memar, ruam, lemas, dan kelelahan. Buah mangga muda yang kaya dengan vitamin c dapat menyelesaikan masalah ini.

  1. Meningkatkan energi

Buah mangga muda yang dikonsumsi setelah makan siang akan membantu menghidupkan dan menghilangkan rasa kantuk di sore hari, karena makan mangga muda memberi tubuh dorongan energi.

  1. Dijauhkan dari dehidrasi

Buah mangga muda dapat melindungi dari dehidrasi karena sengatan matahari. Kemampuannya yang cepat menghentikan kehilangan natriumklorida dan zat besi yang berlebihan dari tubuh menjadikan buah mangga muda adalah buah yang sempurna di siang hari.

  1. Menurunkan risiko kanker

Buah mangga muda dengan kandungan betakaroten mampu melindungi seseorang dari kanker prostat.

  1. Meningkatkan kebersihan gigi

Gigi adalah bagian terpenting dari tubuh. Makan buah mangga muda baik bagi kesehatan gusi. Untuk mencegah pendarahan gusi, selain itu untuk menghentikan bau mulut, dan melawan kerusakan gigi.

Sekian ulasan tentang manfaat mangga untuk kesehatan. Untuk Anda yang sedang menjaga kesehatan, kemudian ingin membeli kebutuhan tanpa harus susah payah keluar rumah bisa gunakan handphone Anda saja. Berbelanja online di TaniHub bisa jadi pilihan Anda, mulai dari buah-buahan, sayuran, daging-dagingan, sembako sampai pada obat-obatan bisa Anda beli disini. Untuk berbelanja di TaniHub bisa kunjungi laman https://tanihub.com/ . Mari langsung penuhi kebutuhan konsumsi Anda dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.