Rekomendasi Olahan Pepaya yang Enak dan Sehat Dikonsumsi

https://mdm.tanihub.com/images/10001/product/Pepaya_California_pcs.png

Tahukah kamu bahwa buah pepaya memiliki berbagai macam cara untuk dikonsumsi? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi olahan pepaya yang rasanya enak serta sehat untuk dikonsumsi.

Jadi, silahkah simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya!

 

  1. Puding pepaya

Olahan pertama yang bisa kalian coba untuk dinikmati adalah puding pepaya. Untuk membuatnya, caranya tidak begitu rumit. Pertama, blender pepaya sampai teksturnya halus seperti bubur. Kemudian, campurkan dengan susu, agar-agar bubuk, serta gula, lalu masaklah dengan api sedang.

Setelah semua bahan tercampur secara merata, tuanglah ke dalam cetakan. Tunggu sampai tidak panas lagi, baru masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga puding memadat dan menjadi dingin. Puding pepaya pun siap disajikan sebagai makanan ringan!

 

  1. Jus pepaya

Buah-buahan memanglah cukup populer dijadikan sebuah jus, tak terkecuali buah pepaya. Buah pepaya merupakan salah satu buah yang mengandung banyak air, sehingga sangat cocok dan terasa segar ketika dibuat menjadi jus.

Untuk membuat jus pepaya semakin nikmat, kamu bisa menambahkan gula ke dalamnya ataupun menambahkan susu kental manis. Jus pepaya sangat nikmat diminum pada saat cuaca sedang panas-panasnya, membuat tubuh kembali segar dan terhidrasi.

 

  1. Es stik pepaya

Tak hanya jus, buah pepaya juga bisa dibuat menjadi es stik. Pada dasarnya, proses pembuatan es stik pepaya sama saja dengan jus pepaya. Namun, kamu bisa menambahkan potongan buah mangga, strawberry, ataupun lainnya agar semakin bervariasi.

Letakkan jus pepaya pada cetakan yang telah diberi stik serta bahan-bahan tambahan, kemudian baru masukkan ke freezer agar jus tersebut membeku. Es stik pepaya juga sangatlah nikmat dikonsumsi pada saat suasana sedang terik.

 

 

  1. Manisan pepaya

Manisan pepaya bisa menjadi salah satu pilihan olahan pepaya yang nikmat dan menyehatkan. Selain rasanya yang enak, membuat pepaya menjadi manisan juga menjadikannya lebih awet.

Untuk membuat manisan pepaya sebenarnya tidak terlalu sulit. Pertama, kupas dan potong pepaya serta cuci hingga bersih. Selanjutnya, larutkan garam dapur dan kapur sirih serta mengaduknya hingga rata.

Setelah itu, masukkan potongan buah pepaya ke dalam larutan garam dan kapur sirih yang tadi sudah dibuat, biarkan beberapa saat hingga teksturnya layu baru ditiriskan. Lalu, rendam kembali buah pepaya dalam air kapur sirih hingga selama 12 jam.

Terakhir, masukkan pepaya yang sudah direndam tadi ke dalam sebuah wadah, lalu berikan gula pasir dan aduk sampai rata. Biarkan sekitar 2 jam hingga air pepaya keluar dari daging buahnya.

 

  1. Oseng pepaya

Nah, untuk olahan yang terakhir ini mungkin beberapa orang sudah sering melakukannya. Pepaya muda sebenarnya bisa juga diolah menjadi masakan, loh!

Oseng-oseng pepaya muda pada dasarnya dibuat dengan cara yang sama dengan oseng sayuran lain. Bumbu-bumbu yang digunakan juga sama, antara lain cabai, bawang merah, bawang putih, gula, garam, hingga kaldu bubuk.

 

Pepaya California

Pepaya California merupakan salah satu jenis pepaya paling populer karena rasanya yang sangat enak. Pepaya ini memiliki karakteristik rasa yang sangat manis, serta buahnya yang sangat segar.

Jika kalian ingin membeli pepaya california yang berkualitas, TaniHub adalah tempat yang sangat tepat. TaniHub merupakan platform yang menjual berbagai macam produk pertanian, termasuk buah pepaya.

Cara pemesanannya yang mudah serta berbagai promo di dalamnya membuat kalian wajib memilih TaniHub ketika akan membeli produk-produk pertanian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.