Fitur Unggulan Yang Terdapat Pada Vivo Y12

main image

Vivo Y12 merupakan smartphone entry level yang pangsa pasarnya lebih ke anak muda dengan aktivitas padat. Supaya bisa mendukung aktivitas anak muda tersebut, ponsel smartphone Vivo satu ini telah dilengkapi berbagai fasilitas yang menarik. Mulai itu dari kamera Y12 yang beresolusi cukup tinggi dan ragam macam fungsi berbeda. Ada pun operating system pada smart phone Vivo tersebut yang merupakan Android baru lebih tepatnya 9.0 Pie. Selain itu, ponsel pintar vivo y12 juga sudah dibekali dengan layar tipe IPS LCD. Sehingga Y12 mampu menampilkan gambar detail sampai baterai yang berkapasitas besar juga ada di dalamnya.

Beberapa Fitur Unggulan Vivo Y12

Terlebih lagi, meski hanya sebagai produk ponsel smartphone Vivo low-end, penggunanya tak akan malu untuk membawanya ke mana saja karena desainnya yang sangat elegan. Pada smart phone Vivo satu ini, sudah dilengkapi juga dengan notch serta fitur pemindai jari yang modis dan terdapat gradasi warna. Sehingga mampu membuat perangkat ponsel pintar Vivo tersebut terkesan mewah. Sistem antar-mukanya juga membuat ponsel smartphone Vivo Y12 seperti smartphone yang tidak murahan.

Total 4 Kamera Dengan Teknologi AI

Produk smart phone Vivo Y12 dilengkapi dengan lensa kamera beresolusi tinggi. Sehingga semakin bersemangat kita untuk melakukan berbagai aktivitas fotografi. Ada 3 lensa kamera pada ponsel pintar Vivo satu ini dengan fungsi dan resolusi berbeda di bagian belakang. Kamera utama Y12 memiliki resolusi 13MP dengan adanya aperture f/2.2. Sementara kamera keduanya mempunyai resolusi sebesar 8MP dengan fungsi mengabadikan tempat dengan melebar atau superwide. Lalu kamera ponsel smartphone Vivo Y12 lain yaitu beresolusi 2MP yang mempunyai fungsi mempertajam hasil visual gambar. Selain itu, lensa kamera Y12 ini telah disokong teknologi AI atau artificial inteligence juga. 

Sementara khusus pada lensa superwide smart phone Vivo seri Y12 tersebut, saat digunakan memotret obyek, maka lensa bisa secara otomatis untuk menangkap sisi-sisi sampingnya hingga tingkat perluasan 120 derajat. Sehingga bisa dikatakan Anda pengguna ponsel pintar Vivo Y12 tak hanya bisa memotret portrait saja. Tetapi juga bisa langsung mendapat hasil landscape. Kamera bagian depannya Y12 memiliki resolusi 8MP. Terkesan kecil memang jika dibandingkan kebanyakan smartphone lain yang ada di pasaran. Tetapi pengguna ponsel smartphone Vivo Y12 tidak harus khawatir karena hasil yang didapat cukup bagus dengan AI juga di dalamnya. Ditambah juga dengan keberadaan bermacam-macam mode pada kamera smart phone Vivo satu ini, seperti Face Beauty AI misal. Sehingga bisa membuat foto yang diabadikan memakai mode portrait akan lebih bagus hasilnya.

Layar lebar dengan Halo FullView

Ada pun layar dari ponsel pintar Vivo Y12 yang berukuran 6,35 inch. Kalau dilihat sekilas, memang layarnya ini kalah besar jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone terbaru sekarang. Tetapi hal yang patut diperhatikan yaitu pada ponsel smartphone Vivo seri Y12 telah memakai Halo Display FullView pada layarnya dengan jenis IPS LCD. Ada pun kelebihan FullView tersebut yaitu walau pada layar ada notch/ punch hole, tetapi saat digunakan menonton video dan bermain game, sistem di layar tersebut secara otomatis bisa menyesuaikan ukuran. Sehingga membuat pandangan pengguna smart phone Vivo Y12 tidak akan terganggu. Selain seri handphone Vivo di atas, masih ada berbagai lagi seri lain yang bisa diandalkan lainnya untuk penggunaan sehari-hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *