Review Spesifikasi Lengkap Smartwatch Amazfit GTS Dan Harganya

main image

Setelah merilis smartwatch Amazfit GTR beberapa waktu lalu, kini Huami memperkenalkan kembali produk terbarunya yang diberinama Amazfit GTS. Smartwatch yang memiliki desain mirip dengan Apple Watch ini dilengkapi berbagai fitur canggih yang bisa menunjang aktivitas khususnya kegiatan outdoor. 

Berikut dibawah ini review spesifikasi lengkap Smartwatch Amazfit GTS dan harganya, diantaranya yaitu : 

1. Spesifikasi Amazfit GTS

  • Desain

Amazfit GTS memiliki desain yang tidak menonjol seperti yang ada pada Amazfit GTR. Sama seperti pada setiap jam tangan pintar pada umumnya, eksteriornya menarik dengan mengambil banyak inspirasi dari Apple Watch. Sehingga Amazfit GTS ini adalah pilihan tepat saat kamu ingin memiliki produk yang mirip Apple Watch tetapi dengan setengah harga, atau hanya sekedar untuk menonton kebugaran yang sporty.  

Putaran dial serta bodinya menggunakan bingkai persegi panjang yang terbuat dari material alumunium Aircraft. Berkat hal itu, Huami telah berhasil menjaga berat Amazfit GTS menjadi turun kurang dari 25 gram. Meski tidak seelegan GTR, tetapi Amazfit GTS tetap akan terasa nyaman dipakai selama berjam jam. 

Tali silicon yang dipakainya juga tidak menyebabkan keringat atau iritasi kulit.  Disediakannya satu tombol fisik yang bisa kamu gunakan untuk menghidupkan dan mematikan jam tangan pintar ini. Tampilan layar sentuhnya memungkin kamu bisa menelusuri menu dan mengakses berbagai fungsi. 

  • Dimensi 

Smartwatch Amazfit GTS memiliki ukuran dimensi 43.25 x 36.25 x 9.4 mm yang terbuat dari material alumunium alloy serta lapisan pada layarnya dilindungi Gorilla Glass 3 yang mengusung layar AMOLED (resolusi 348 x 442,341 ppi). Ini merupakan sentuhan yang lebih tinggi dari yang ditawarkan Amazfit GTR. Layarnya memiliki kontrol otomatis dan manual yang bisa dibaca diluar ruangan bahkan di bawah sinar matahari yang cerah sekalipun. Amazfit GTS juga didukung waterproof rating 5 atm yang mampu bertahan dibawah kedalaman 50 meter. 

  • Pilihan warna

Smartwatch terbaru dari Huami ini dihadirkan dalam enam varian warna memukau serta didukung oleh 12 Mainstream Exercise Modes yang mampu melakukan tracking pada aktivitas olahraga. Seperti berlari, treadmill, berjalan, bersepeda, serta berbagai aktivitas lainnya. 

  • Kapasitas Baterai

Amazfit GTS memiliki kapasitas baterai sebesar 220 mAh. Dibutuhkan waktu selama 2 jam untuk mengisi daya supaya bisa bertahan selama 14 hari dengan menggunakan daily use mode serta 46 hari menggunakan basic watch mode. Menariknya lagi Amazfit GTS memiliki fitur Bluetooth serta NFC yang membuatnya lebih mudah terhubung dengan berbagai perangkat lainnya. 

2. Berapa Harga Smartwatch Amazfit GTS Dan Kapan Waktu Rilisnya?

Dengan berbagai fitur canggih yang tersemat pada Amazfit GTS, Huami menjual Smartwatch terbarunya dengan harga 899 yuan atau setara 1,7 juta rupiah. Sedangkan di Indonesia, harga Amazfit GTS bisa mencapai Rp. 2,5 juta. Smartwatch ini dirilis di Indonesia sejak 9 Oktober 2019. 

Untuk memulainya, kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Amazfit, kemudian menambahkan perangkat kamu disana lalu menyinkronkannya melalui Bluetooth. Awalnya membutuhkan sedikit waktu, tetapi setelah kamu mengaturnya bisa berjalan lancer. Kamu juga bisa mengontrol aspek tertentu dari smartwatch ini seperti tingkat kecerahan layar serta pemilihan aktivitas dari layarnya sendiri. Meski begitu sebagian besar pengaturannya harus diakses terlebih dahulu dari aplikasi Amazfit. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya bisa merubah tampilan jam, menetapkan sasaran kebugaran, melacak kemajuan, mengelola lansiran serta notifikasi, dan lainnya. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *