7 Tanaman Hias Daun Populer

5 Jenis Sansevieria 'Lidah Mertua' yang Bisa Mempermanis Sudut Rumah

Salah satu cara untuk menambah keindahan serta menciptakan suasana yang lebih asri dan segar di dalam  rumah adalah dengan adanya tanaman hias, terutama tanaman hias daun. Dimana, tanaman hias daun ini memiliki kelebihan dibandingkan tanaman hias bunga yang memiliki daya tarik berupa daun-daunnya yang kehijauan serta memiliki corak atau bentuk yang cukup unik.

Jenis Tanaman Hias Daun Indoor dan Outdoor

Nah, jika kamu tertarik ingin menciptakan suasana lebih asri rumah dengan menggunakan tanaman hias daun, sebagai rekomendasi berikut 7 tanaman hias daun populer :

  1. Gelombang Cinta

Tanaman hias daun populer yang pertama adalah Gelombang Cinta. Tanaman hias daun ini sangat terkenal dengan bentuk daunnya yang cukup besar dan bergelombang. Tanaman hias daun yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias baik untuk menghias pojok ruang atau teras rumah maupun taman.

  1. Suplir

Tanaman hias daun lainnya yang bisa menjadi alternatif untuk menghias rumah adalah Suplir. Suplir ini merupakan tanaman hias daun yang cukup mudah ditemukan dan mudah cara perawatannya karena habitatnya yang lembab sesuai dengan iklim di tanah air. Selain itu, Suplir ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman gantung.

  1. Tanduk Rusa

Tanduk Rusa yang dikenal juga dengan sebutan Simbar Menjangan ini merupakan tanaman hias daun yang sangat umum ditemui di negara-negara beriklim tropis, seperti di Indonesia. Agar bisa menanam tanaman hias ini, anda harus memiliki pohon untuk dijadikan ‘inang’ supaya tanaman ini dapat hidup. Dengan bentuknya yang sangat unik sehingga membuat tanaman hias daun ini sangat populer dan banyak orang yang menyukainya.

  1. Sri Rejeki

Sri Rejeki atau nama lainnya Aglaonema ini merupakan tanaman hias daun yang sangat populer di Indonesia. Pada umumnya, Sri Rejeki ini tidak tahan terhadap pancaran sinar matahari sehingga tidak heran kalau tanaman hias daun ini sering dijadikan hiasan di dalam ruangan.

Bahkan ada beberapa orang meyakini bahwa tanaman hias daun yang satu ini juga bisa membawa keberuntungan.

  1. Lidah Mertua

Tanaman hias daun populer selanjutnya adalah Lidah Mertua. Tanaman hias daun Lidah Mertua atau nama lainnya Sansevieria ini sangat cocok untuk menghiasi hunian anda yang lebih indah, sejuk dan nyaman. Tanaman hias ini memiliki pola daun memanjang keatas dengan aksen warna kuning pada bagian pinggirannya. Selain bisa dijadikan sebagai hiasan, tanaman ini juga memiliki khasiat untuk mengurangi radiasi dan polusi udara.

  1. Sirih Gading

Tanaman hias daun populer lainnya adalah Sirih Gading. Tanaman hias daun yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk menghiasi rumah yang lebih indah dan sejuk. Karena tanaman ini mudah cara perawatannya dan mudah ditemukan. Dengan memiliki sifat yang merambat sehingga tanaman hias ini sangat cocok untuk menghiasi dinding maupun dijadikan tanaman gantung. Ditambah dengan warnanya yang hijau cerah akan membuat suasana hunian menjadi lebih fresh dengan adanya keberadaan tanaman hias ini.

  1. Daun Puring

Tanaman hias daun populer yang terakhir adalah Daun Puring. Tidak semua tanaman hias daun ini selalu identik dengan warna hijau yang asri dan menyejukkan, namun ada juga tanaman hias daun yang memiliki warna-warna cerah yang mencolok seperti tanaman hias Daun Puring ini. Tanaman hias daun ini hadir dengan warna kemerahan dan keunguan yang bercampur baur dengan hijaunya daun akan membuat suasana taman menjadi lebih hidup dan berwarna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *