Mengenal Profil, Pelatih, Kapten, Dan Pemain Terbaik Persela Lamongan

Persela atau Persatuan Sepak Bola Lamongan merupakan sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Lamongan, Jawa Timur. Klub sepak bola yang mendapat julukan Laskar Joko Tingkir ini dikelola oleh PT Persela Jaya. Meski sudah bediri sejak 18 April 1967, tetapi Persela Lamongan baru bisa menunjukkan eksistensinya di pentas sepak bola nasional setelah kompetisi memasuki era professional. Itu juga setelah klub tersebut berjalan Sembilan tahun, atau tepatnya pada musim 2003 lalu, saat mereka berhasil meraih sukses promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia, level paling tinggi kompetisi sepak bola di Indonesia saat itu. 

Dilansir dari berita sepakbola indonesia, saat ini yang menjadi pelatih Persela Lamongan adalah Nil Maizar. Pria kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, pada 2 Januari 1970, ini dulunya seorang mantan pemain yang kemudian menjadi pelatih sepak bola Indonesia. Dirinya merupakan eks pemain belakang Semen Padang FC serta pernah menjadi pelatih tim nasional sepak bola Indonesia. Meski begitu, Persela Lamongan akan tetap memiliki pelatih asing di Liga 1 2020. Dia adalah Fabio de Oliveira yang merupakan pelatih asal Brazil dengan status sebagai asisten pelatih di Persela Lamongan. Dipertahankannya Fabio tersebut berdasarkan keinginan pelatih Nil Maizar. 

Dilansir dari berita bola indonesia, yang menjadi kapten Persela Lamongan saat ini adalah Eky Taufik. Saat ini dirinya sudah tidak sabar ingin segera kembali ke lapangan hijau. Terlebih lagi dirinya mengetahui bahwa kompetisi baru akan dilanjutkan mulai 1 Oktober 2020 mendatang. Hal wajar karena selama empat bulan ini mereka para pemain hanya berlatih secara mandiri saja karena dihentikannya kompetisi akibat pandemic Covid-19 yang mulai meluas di Indonesia. 

Dikutip dari bolanusantara.com, Persela Lamongan akan tetap melanjutkan tradisinya untuk melahirkan dan mematangkan para pemain muda potensial seperti yang sudah dijalankan Laskar Joko Tingkir di musim musim sebelumnya. Setidaknya dimusim ini ada sekitar empat permain terbaik dari Persela Lamongan yang diorbitkan seperti Hambali (Muhammad Hambali Tolib/Gelandang Tengah), Malik (Malik Risaldi/Gelandang Sayap), Arthur (Achmad Arthur Sena/Gelandang Bertahan), serta Lukas (Lukas Guruh Prayitno/Bek Sayap). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *