Cara Mudah Unlock Modem

Untuk saat ini Smartfren telah memberikan keleluasaan bagi para penggunanya supaya dapat memperoleh jaringan internet yang bagus. Terutama bagi pengguna Smartfren yang tinggal di daerah pinggiran kota. Permasalahan yang seringkali terjadi yaitu keterbatasan koneksi internetnya. Untuk saat ini Smartfren telah menyediakan modem supaya lebih memperkuat jaringan.

Ada banyak sekali pilihan modem yang ada di pasaran. Untuk bisa menemukan modem yang terbaik dan berkualitas Anda bisa mengunjungi link berikut https://www.smartfren.com/id/shop/devices/modem. Bagi Anda pengguna modem yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan unlock modem maka bisa mengetahui beberapa langkah berikut:

  • Cara pertama yang dilakukan yaitu tentunya Anda diharuskan untuk mempunyai modem Smartfren untuk CDMA unlock terlebih dahulu.
  • Jangan lupa untuk membeli kartu perdana yang dijadikan sebagai penggantinya. Penggunaan kartu perdana bisa GSM bisa juga CDMA.
  • Selanjutnya Anda dapat mendownload aplikasi DC unlocker pada website unluckier yang banyak tersedia di internet. Aplikasi ini bisa digunakan pada berbagai jenis gadget, termasuk Smartfren.
  • Setelah itu Anda dapat mendownload dan melakukan penginstalan pada aplikasi desktop.
  • Silahkan masukkan kartu SIM ke bagian modem.
  • Selanjutnya konekkan modem pada komputer.
  • Di bagian menu opsi Anda dapat memilih tab select model jangan pilih auto-detect.
  • Secara otomatis desktop dapat mendeteksi modem Smartfren yang Anda gunakan tersebut.
  • Selanjutnya unlock.
  • Setelah itu modem Smartfren sudah dapat digunakan.

Keberadaan modem memang dapat digunakan untuk menangkap sinyal sekaligus memancarkan sinyal yang jauh lebih kuat dibandingkan pada smartphone. Dengan hal ini maka proses koneksinya mampu berjalan dengan baik. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh modem yaitu adanya teknologi yang canggih. Sehingga proses upload maupun download pada jaringan 4G jauh lebih cepat daripada biasanya.

Bagi Anda pengguna kartu SIM Smartfren khususnya CDMA maka hanya bisa menggunakan satu sim saja, yaitu misalnya dengan kartu CDMA saja. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena Anda pun bisa melakukan pengubahan konfigurasinya dengan cara melakukan unlock. Hal ini akan lebih memudahkan ketika Anda ingin menggunakan provider lain yang lebih banyak maupun jenis kartu GSM. Untuk info terbaru seputar Smartfren, bisa langsung meluncur ke https://www.smartfren.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *