Cara Alami Hadapi Virus Corona

 

Mungkin, tidak perlu dijelaskan lagi apa itu virus corona yang sedang menjadi wabah dibumi kita. Membuat presiden berulang kali mengingatkan warganya untuk diam dirumah meninggalkan dari segala aktifitasnya. Ya, COVID-19 yang baru pertama kali kita rasakan khususnya pada zaman 4.0 zaman dimana semuanya sudah canggih dengan segala macam teknologi. Virus corona kini sangat meresahkan seluruh penduduk bumi, hampir disetiap negara merasakan hal buruk yang mewabah dan menular dari orang ke orang hingga mengakibatkan angka kematian yang cukup fantastis. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara alami yang dapat kita lakukan untuk menghadapi cek virus corona online atau COVID-19 yang mewabah dibumi tercinta ini, diantaranya seperti;

  • Tidur yang cukup

Kurang tidur ternyata dapat meningkatkan risiko Anda sakit lho. Kebanyakan orang dewasa harus tidur setidaknya 7 jam per malam. Namun, hal tersebut sering kali diabaikan hingga kebanyakan dari mereka lebih suka lembur dengan segala pekerjaannya yang seharusnya malam adalah jam istirahat bukan lagi jam ngantor. Sehingga, resikonya adalah badan yang mudah lelah bahkan tanpa diduga dapat mengalami penyakit yang kronis secara dadakan. Selain itu, kurang tidur menjadi ssalah satu pemicu gampang tertular virus corona atau COVID-19.

  • Makan Lebih Banyak Lemak Sehat

Lemak sehat seperti minyak zaitun dan omega-3 sangat anti-inflamasi. Karena peradangan kronis dapat menekan sistem kekebalan tubuh, lemak ini ternyata secara alami dapat memerangi penyakit. Sehingga tidak heran jika makan banyak lemak sehat menjadi salah satu cara alami menghadapi virus corona.

  • Makan Lebih Banyak Nabati Utuh

Beberapa makanan nabati mengandung antioksidan, serat dan vitamin C yang ternyata tanpa kita sadari semuanya dapat menurunkan kerentanan Anda terhadap penyakit. Masih ragu untuk makan lebih banyak nabati utuh? Segera sedia dari sekarang. Mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan.

  • Makan Lebih Banyak Makanan Fermentasi atau Minum Suplemen Probiotik

Kesehatan dan kekebalan usus sangat saling terkait, karena segala penyakit sumbernya dari usus. Jika usus kita bersih dan sehat maka sudah dapat dipastika tubuh kita dikatakan aman oleh segala penyakit, namun jika sebaliknya tidak bisa diragukan lagi segera lakukan pemeriksaan terhadap dokter. Makanan fermentasi dan probiotik ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membantunya mengidentifikasi dan menargetkan patogen berbahaya. Maka dari itu mengapa dianjrkan bagi kita untuk mengkonsumsinya.

  • Olahraga sedang

Olahraga ringan dapat ternyata dapat juga mengurangi peradangan dan meningkatkan pergantian sel imun yang sehat. Jogging, bersepeda, berjalan dan hiking adalah pilihan bagus. Jadi, buat kita yang malas untuk sekedar berolahraga jangan khawatir, tinggal lakukan saja olahraga sedang seperti yang disebutkan tadi. Selain itu bisa refereshing dan meningkatkan kesehatan tubuh.

  • Batasi Tambahan Gula

Gula yang ditambahkan berkontribusi secara signifikan terhadap obesitas, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung yang semuanya dapat menekan sistem kekebalan tubuh.

  • Menurunkan asupan gula dapat mengurangi peradangan dan risiko kondisi seperti yang telah disebutkan di atas.
  • Kelola Tingkat Stres

Menurunkan tingkat stres melalui meditasi, yoga, olahraga, dan praktik lainnya dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik.

  • Asupan Suplemen

Meskipun beberapa suplemen dapat melawan infeksi virus, tidak ada yang terbukti efektif melawan virus corona atau COVID-19. Jika Anda memutuskan untuk menambahkannya, pastikan untuk membeli produk yang telah diuji oleh pihak ketiga.

  • Tetap Terhidrasi

Mengingat dehidrasi yang ternyata membuat tubuh kita lebih rentan terhadap penyakit, pastikan Anda minum banyak air setiap hari agar tetap memenuhi kebutuhan cairan harian. Sehingga tubuh tetap terjaga dan tidak gampang dehidrasi atau kekurangan cairan.

Setelah kalian pahami beberapa hal diatas, maka bisa ditarik kesimpulan. Untuk menghadapi virus corona atau COVID-19 dibuthkan pikiran yang tenang dan jangan khawatir serta takut. Karena pikiran yang terlalu banyak beban atau rasa takut akan keadaan sekitar justru membuat daya tahan tubuh semakin lemah dan mudah terjangkit virus tersebut. jangan takut mari kita hadapi bersama cukup diam dirumah aja dan tingkatkan pola hidup yang sehat untuk melawan virus tersebut.

Sumber:cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *