Cara Menghilangkan Jerawat Di Pipi

Punya Jerawat Meradang? Kempeskan dengan 5 Bahan Tanpa Kimia Ini

Jerawat bisa muncul dimana saja. Jerawat bisa muncul di bagian yang mengandung minyak berlebih dan juga kurang bersih. Biasanya jerawat muncul di punggung, dahi, dagu, dan juga pipi. Paling banyak memang jerawat muncul pada area pipi. Area yang justru sangat keliatan dan membuat anda pastinya kurang nyaman. Penyebab jerawat ada di pipi biasanya terjadi karena penggunaan kosmetik yang berlebih. Selain penggunaan kosmetik berlebih, juga karena anda tidak sempurna membersihkan wajah. Membersihkan wajah bukan hanya butuh satu tahap. Beberapa tahap dengan susu pembersih dulu, lalu toner kemudian sabun wajah adalah tahapan yang harus anda lakukan. Tetapi jika cara menghilangkan jerawat di pipi sudah Anda coba, dan gagal. Anda bisa menghilangkannya dengan cara-cara berikut ini.

  • Gunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan jerawat di pipi pertama yang bisa anda lakuakan adalah dengan pasta gigi. Pasta gigi memang biasanya digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan membuat jerawat tersebut kering. Setelah jerawat kering maka jerawat akan luntur dengan sendirinya. Nah, tapi ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menggunakan pasta gigi sebagau penghilang jerawat.

  • Gunakan Pasta Gigi Organik

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam menggunakan pasta gigi sebagai penghilang jerawat adalah dengan pasta gigi organic. Pasta gigi organic mengandung bahan organic seperti minyak dari batang the. Selain minyak batang teh, juga terdapat soda kue. Kedua bahan di atas sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

  • Jangan Gunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Bahan pemutih

Hal yang harus anda perhatikan dalam menggunakan pasta gigi sebagai penghilang jerawat adalah jangan anda berani menggunakan pasta gigi dengan pemutih. Pasta gigi dengan pemutih bisa membahayakan pipi anda. Pipi anda bisa terasa panas. Selain panas, pipi anda bisa mengalami iritasi.

  • Gunakan Masker Bahan Alami

Anda bisa menghilangkan jerawat di pipi dengan membuat masker sendiri. Anda bisa menggunakan masker dari buah-buahan. Anda bisa menggunakan masker dari pepaya, tomat, alpukat, lemon, kemudian anda juga bisa menggunakan madu. Anda bisa membuat pepaya dicampur madu, tomat dicampur madu, alpukat dicampur madu, lemon dicampur madu. Namun anda bisa membuatnya menjadi satu. Cuci bersih dulu semua buah. Lalu anda bisa potong-potong buah kemudian dihaluskan menggunakan blender. Jangan lupa untuk dicampur madu. Buah di atas mengandung vitamin E, C, enzim baik, dan juga kandungan anti bakteri. Kandungan anti bakteri tentunya akan membunuh bakteri jahat penyebab jerawat. 

  • Kompres Jerawaty Di Pipi Dengan Es Batu Dan Garam

Anda bisa melakukan hal ini juga untuk membantu menghilangkan jerawat. Garam punya kandungan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Sehingga anda tidak akan malu lagi mendapati jerawat di pipi. Anda bisa mbil es batu bebera buah kemudian anda campurkan dengan garam. Selanjutnya anda bisa gosok-gosok campuran es batu dan garam ke wajah. Anda bisa sambal memijat wajah. Dengan begitu akan terserap baik hingga ke bagian terdalam. Kemudian anda bisa diamkan sebenatar selama 10 menit atau lebih. Selanjutya anda bilas hingga bersih. Ketika melakukan hal tersebut anda juga bisa mencampurnya dengan perasan lemon. Perasan lemon juga sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat. Nah, lemon juga bisa membantu anda menghilangkan jerawat dari dalam. Jadi rutin meminum lemon di pagi hari dan juga sebelum tidur bisa membuat jerawat di pip perlahan hilang juga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *