Ingin Liburan Hemat di Bali? Lakukanlah Hal Ini!


Bali merupaan salah satu destinasi paling favorit untuk melepaskan penat dari segala rutinitas yang melelahkan. Keindahan alam dari pulau ini seakan menjadi pelipur lelah. Tidak hanya keindahan alamnya saja yang dapat melepaskan rasa penat, melainkan kuliner dari Bali pun dapat memuaskan traveler. Bali dengan segala keindahan dan isinya memang pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Tidak heran jika banyak agen travel yang menyediakan paket tour bali dengan banyak pilihan. Pilihan – pilihan paket tour bali ini seringkali membuat waktu berlibur menjadi lebih terbatas. Jadi, alangkah menyenangkannya jika kita sendiri yang menyusun paket tour Bali ini, agar liburan yang diinginkan akan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki sehingga liburan menjadi lebih hemat. Liburan hemat di Bali bukanlah hal yang mustahil. Kalian bisa melakukan beberapa tips berikut ini agar liburan kalian di Bali lebih menyenangkan dan pastinya lebih hemat.

  • Hindari pergi di akhir pekan atau musim liburan

Biasanya semua tempat wisata akan memberikan harga yang lebih mahal di waktu akhir pekan atau musim liburan. Jadi, jika kalian ingin menghemat biaya liburan, kalian bisa datang di selain waktu tersebut. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, tempat wisata pun cenderung lebih sepi. Hal ini tentunya memberikan kesempatan lebih besar bagi traveler untuk menjelajahi tempat wisata lebih lama tanpa terganggu oleh wisatawan yang lain. 

(Sumber Foto: https://s.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/m-_140730194957-516.jpg)

  • Pilih penginapan yang murah

Hal terpenting ketika liburan adalah penginapan. Tempat berteduh yang akan digunakan selama berlibur haruslah tempat yang nyaman. Jangan sampai memilih penginapan yang justru nantinya akan menyusahkan karena fasilitas yang disediakan tidak lengkap. Pemilihan penginapan di Bali pun harus dipikirkan dengan baik dan matang. Pilihlah penginapan yang lokasinya tidak jauh dari tempat wisata yang dituju. Selain lokasi, pertimbangkan juga harga dari penginapan tersebut. Pilihlah penginapan dengan harga murah tetapi memberikan fasilitas yang lengkap. Penginapan murah di Bali pun bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan. Pemilihan penginapan dengan dua pertimbangan tersebut akan membantu traveler menghemat biaya. 

(Sumber Foto: http://www.uyora.com/travel-guide/wp-content/uploads/2015/11/Beneyasa-beach-2.jpg)

  • Sewalah motor sebagai sarana transportasi

Penghematan lainnya bisa dilakukan dengan menyewa motor sebagai sarana transportasi selama berlibur. Penyewaan kendaraan ini selain membantu penghematan dalam hal transportasi, juga membantu untuk mempersingkat waktu perjalanan. Adanya motor sebagai sarana transportasi memudahkan traveler jika ingin mengunjungi lebih dari satu tempat wisata dalam satu hari. Hal ini juga membantu karena tidak bayak transportasi umum yang ada di Bali. 

(Sumber Foto: https://cdn-image.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/04/riding-2-750×422.jpg)

Traveler bisa melakukan beberapa tips di atas jika ingin merasakan liburan hemat di Bali. Jika anggaran liburan yang dimiliki masih berlebih, traveler bisa menggunakan untuk membeli oleh – oleh sebagai kenangan dari Bali. Pasar Sukawati adalah pilihan tepat jika ingin mendapatkan oleh – oleh dengan harga yang lebih murah. Menyenangkan bukan merancang paket tour bali sendiri yang disesuaikan dengan waktu dan biaya yang kita miliki. Jadi, jangan ragu untuk menyusun paket tour bali sendiri, ya! Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *