Inilah 4 Tempat Wisata Terbaik di Cianjur Yang Harus Kalian Kunjungi


Saat mendengar nama Cianjur, pasti pikiran kita akan tertuju pada beras yang pulen, lembut, dan harum. Ya, terang saja demikian, sebab kawasan yang satu ini memang terkenal sebagai penghasil beras terbaik di provinsi Jawa Barat dan di Indonesia. Hal itu juga tentunya tidak terlepas dari tanah Cianjur yang sangat mendukung, sehingga dapat menghasilkan beras dengan kualitas terbaik. Itu sebabnya, mengapa harga beras asal Cianjur ini selalu menjadi yang termahal diantara jenis beras lainnya. Selain terkenal sebagai penghasil beras terbaik, Cianjur juga memiliki beberapa destinasi wisata yang tidak kalah baiknya lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang destinasi wisata yang ada di Cianjur, mari sama-sama kita simak saja lnagsung ulasannya di bawah ini :

1. Situs Gunung Padang

Ini dia salah satu objek wisata yang menjadi ikonnya kota Cianjur. Ya, Situs Gunung Padang ini berupa sebuah perbukitan yang dipenuhi oleh tumpukan bebatuan yang tersusun rapi, sehingga menghasilkan pemandangan yang begitu menakjubkan. Selain itu, terdapat pula sebuah piramida cukup besar yang bentuknya sangat mirip dengan piramida Suku Aztec yang berada di benua Amerika. Menurut informasi yang di dapat, piramida yang ada di Situs Gunung Padang ini merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara lho. Lalu, dimanakah lokasinya? Mengenai lokasinya, Situs Gunung Padang ini bisa kalian jumpai di alamat Dusun Panggulan, Kec. Campaka, Cianjur, Jawa Barat.

2. Telaga Biru

Sesuai dengan namanya, telaga yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini memiliki air yang berwarna biru jernih seperti Kristal. Disini kamu benar-benar akan dimanjakan oleh pesona alamnya yang begitu indah, serta didukung dengan udaranya yang sangat sejuk dan asri. Bahkan, keindahan Telaga Biru ini sudah sampai terdengar hingga ke berbagai belahan Negara lho. Selain memiliki warna biru, air di Telaga ini juga terkadang berubah warna menjadi hijau, cokelat, putih, dan hitam. 

3. Curug Cibeureum

Tempat wisata terbaik di Cianjur berikutnya yang jangan sampai kalian lewatkan, yaitu yang bernama Curug Cibeureum. Di CurugCibeureum ini terdapat 2 air terjun yang bernama Curug Cidendeng dan Curug Cikundul, yang masing-masingnya memiliki keindahan tersendiri. Ada hal yang menarik dari Curug Cibeureum ini, dimana air terjunnya memiliki warna kemerah-merahan. Menurut kabarnya, warna mereah tersebut berasal dari dinding-dinding tebing yang terbentuk karena adanya lumut merah. Suasana di Curug Cibeureum ini begitu nyaman dan asri, sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin menenangkan pikiran sejenak. Ditambah dengan udaranya yang sejuk, sehingga kamu akan merasa betah dan ingin terus berlama-lama untuk berada di Curug Cibeureum.

4. Curug Cisampay

Masih seputar tempat wisata yang berupa air terjun, dimana Curug Cisampay ini juga tidak kalah indahnya dengan Curug Cibeureum tadi. Terutama saat memasuki hari weekend, yang dipastikan bahwa Curug Cisampay ini akan disesaki oleh para pengunjung dari berbagai daerah. Bagi kalian yang berminat untuk berlibur ke Curug Cisampay, lokasinya berada di kampong Wangun, Desa Mekarwangi, Kec. Cikadu, Cianjur Selatan, Jawa Barat. 

Itulah 4 tempat wisata terbaik di Cianjur yang tentu saja sangat sayang untuk di lewatkan. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Cianjur dengan tiket kereta murah, silahkan cek situs berikut Misteraladin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *