4 Tempat Wisata Keren Di Indonesia


Indonesia termasuk salah satu negara destinasi wisata di Asia Tenggara bahkan dunia, hal ini dikarenakan di Indonesia banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah, unik, dan menarik. Sehingga tidak aneh kalau banyak sekali wisatawan, baik asing mupun lokal yang mengunjungi tempat wisata di Indonesia.

Nah bagi kamu yang belum pesan tiket kereta murah, pesawat, maupun hotel. 4 tempat wisata keren di Indonesia ini, bisa jadi salah satu rekomendasinya :

1. Danau Sentani

Papua yang merupakan pulau paling timur di Indonesia ini memang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat indah dan masih jarang dijamak oleh manusia. Salah satunya adalah Danau Sentani. Danau Sentani ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada di ketinggian 75 meter diatas permukaan laut dan merupakan danau terbesar yang ada di Papua. Danau Sentani ini dihiasi dengan 21 pulau disekitarnya yang merupakan perkampungan warga. Selain itu di tempat wisata ini anda bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan, seperti memancing, berenang, atau berkeliling danau dengan menggunakan perahu sewaan. Selain itu di tempat ini anda juga bisa berkunjung ke rumah-rumah warga, disana anda bisa berbincang-bincang sambil menikmati kuliner khasnya. Alangkah baiknya jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, berkunjunglah pada pertengahan bulan juni, karena disana anda akan bisa menikmati Festival Danau Sentani. Festival Danau Sentani ini merupakan acara tahunan yang menampilkan berbagai pertunjukkan seni dan budaya Papua. Pada acara festival ini anda juga bisa menikmati beragam kuliner khas Papua yang unik dan lezat.

2. Situ Bagendit

Situ Bagendit ini merupakan sebuah danau yang berada di Garut. Tepatnya berada di Desa Banyuresmi, Kabupaten Garut. Selain anda bisa menikmati pemandangan berupa danau, disana juga anda bisa menikmati berbagai wahana yang sudah disediakan. Dimana anda bisa menjelajahi danau dengan menggunakan rakit/getek, atau menggunakan perahu yang digoes. Bagi anak-anak disana juga disediakan berbagai wahana yang cukup menarik, seperti kereta api, kuda-kudaan, mobil-mobilan, dan lain sebagainya. Selain itu disana juga anda bisa bersantai di sebuah gazebo sambil makan bersama keluarga.

3. Raja Ampat

Raja Ampat ini bisa dibilang menjadi salah satu primadona baru di dunia pariwisata Indonesia. Tempat wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat indah yang sudah mulai banyak dikenal para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Raja Ampat ini merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Akan tetapi ada 4 pulau utama disini, yakni Batanta, Salawati, Misool, dan Waigeo. Dan salah satu kelebihan dari Raja Ampat ini adalah memiliki kekayaan alam bawah laut yang sangat mempesona. Selain itu, perairan di Raja Ampat ini dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Saking kayanya kekayaan alam bawah lautnya, The Nature Conservancy menyebutkan bahwa sekitar 75% biota laut di dunia bisa ditemukan di perairan Raja Ampat ini. Selain menyelam, anda juga bisa menjelajahi keindahan daratan pulau-pulau yang da di Raja Ampat ini. Anda bisa menggunakan pemandu warga setempat, selama melakukan trekking. Pada saat trekking anda bisa berkunjung ke rumah warga setempat serta berinteraksi secara langsung atau membeli kerajinan tangan seperti alat musik tradisional dan patung suku Asmat yang bisa dijadikan sebagai suvenir.

4. Kawah Putih – Bandung

Tempat wisata yang satu ini memang termasuk tempat wisata yang sangat populer dan sudah banyak dikenal orang akan keindahan alamnya. Bahkan di tempat ini sering dijadikan tempat pembuatan video klip lagu maupun film. Kawah Putih ini sendiri terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan sehingga tidak aneh kalau udara disana sangat sejuk dengan suhu sekitar 8 – 22 derajat celcius. Pada saat anda akan menuju perjalanan ke tempat ini, anda bisa menikmati perkebunan teh dengan suasana yang sangat eksotik dan berbeda dengan suasana perkebunan teh pada umumnya. Di tempat wisata ini juga anda akan disuguhkan dengan keindahan alam Kawah Putih yang indah dan menawan. Hal ini dikarenakan, terdapat suasana yang unik di atas danau kawah yang dipenuhi kabut tebal ditambah dengan warna air danaunya yang nampak berwarna putih atau coklat susu.

Itulah 4 tempat wisata keren di Indonesia. Dan masih banyak lagi tempat wisata keren lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatunya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *