Stretegi Paperless Dengan Google Keep

Hasil gambar untuk idntimes.com google keep

Menurut berita terbaru, teknologi berkembang dengan begitu pesat dan cepat. Hampir-hampir kita tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi dari waktu ke waktu. Sebelum kita benar-benar memahami sebuah teknologi terbaru itu seperti apa, teknologi yang baru lagi telah menggantikan versi sebelumnya. Sehingga kita sulit untuk mempelajari teknologi, apalagi memanfaatkanya.

Agar tidak terlalu jauh ketinggalan teknologi, kita harus pandai memilah mana teknologi yang benar-benar kita butuhkan untuk hari ini dan mana yang tidak. Salah satu yang seharusnya sudah bisa kita manfaatkan dengan sangat bijak adalah aplikasi catatan atau note. Sebab dengan aplikasi ini, kita bisa menghemat penggunaan kertas.

Bahkan dengan aplikasi notes, kita akan mendapatkan banyak kepraktisan yang tidak di dapatkan dari kertas. Bayangkan kalau kita memiliki aplikasi note di andoid. Itu artinya dengan membawa android, sama artinya dengan membawa buku catatan. Padahal android selalu kita genggam, sama artinya pula kita menggenggam buku catatan setiap saat. Terlebih membuat catatan dalam android tidak akn mudah rusak dan hilang.

Google Keep, Aplikasi Note Pilihan

Aplikasi note terbaik yang bisa kamu gunakan datang dari Android wear. Yups ini adalah aplikasi milik Android sendiri meski namanya menggunakan nama Google Keep. Aplikasi ini menawarkan sebuah bentuk catatan dengan tampilan yang sederhana dan efisien. Sederhana bukan berarti tidak berwarna. malahan aplikasi Google Keep mewawarkan desan yang full color.

Sederhana dalam aplikasi ini adalah bentuk kemampuan dan penggunaanya yang mudah. Ia mampu menerjemahkan sebuah memo dalam bentuk manuskrip. Jadi ketika anda di jalan dan ingin menyampaikan sebuah pesan kepada bawahan anda, cukup katakan memo anda dan Google Keep akan mencatatnya.

Untuk memulai menggunakan aplikasi ini, silakan anda login menggunakan akun Google. Setelah itu kamu dapat menggunakanya secara gratis. Memasukkan foto dan gambar dalam catatan pun bisa dilakukan. Catatan bisa anda beri warna untuk memperkuat penekanan.

Menariknya, aplikasi ini hanya berukuran 8,37 MB saat pertama kali di download. Saat anda jalankan ukuranya akan bertambah seiring dengan berapa banyak file yang anda masukkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *