Sinopsis Film Indonesia terbaru Ayat-ayat Cinta 2

Ayat-ayat Cinta 2 merupakan film bioskop terbaru yang sudah dirilis pada 21 Desember 2017 lalu dan disutradarai oleh Guntur Soehardjono. Film ini adalah seri kedua dari film Ayat-ayat Cinta yang booming pada tahun 2008 lalu. Menceritakan tentang kelanjutan kisah Fahri Abdullah yang saat ini tengah hidup di Edinburgh sebagai seorang dosen muslim. Menjadi seorang muslim di Negara minoritas bukanlah hal yang mudah, Fahri kerap kali sering dikucilkan dan dianggap aneh oleh orang-orang di sekitarnya . Fahri juga telah kehilangan Aisha, istrinya, pada tujuh bulan yang lalu karena Aisha menjadi sukarelawan di Gaza, Palestina. Fahri sudah tidak pernah mendengar lagi tentang Aisha, namun ia tetap menunggunya dengan kerinduan yang amat dalam.

Dalam perjalanan menunggu kehadiran istrinya, Fahri bertemu dengan Hulya, sosok gadis yang mengaku sebagai sepupu Aisha. Hulya berusaha menarik perhatian Fahri. Hulya bersedia menggantikan Aisha di kehidupan Fahri, namun Fahri masih tetap berharap dan menunggu kedatangan Aisha dalam hidupnya. Semua orang-orang di sekeliling Fahri mendukungnya untuk melanjutkan hidup bersama Hulya, hal ini membuat Fahri bertambah bimbang. Sabina, seorang perempuan dengan wajah cacatnya yang ditutupi cadar dan diberikan tempat tinggal oleh Fahri pun juga turut mendukung Fahri agar bisa melanjutkan hidupnya.

Film bioskop terbaru ini menuai banyak kritik dari para netizen. Karakter Fahri sepanjang film dianggap tidak konsisten dengan segala tindakannya dan dianggap mudah terbujuk rayuan wanita. Mereka merasa tidak puas dengan karakter Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril ini. Selain itu, lokasi syuting yang berada di Edinburgh dan didominasi oleh pemain Indonesia membuat sebagian dialog pada film menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Inggris. Hal ini membuat cerita pada film tersebut dirasa kurang nyata karena lokasi cerita yang berada di Negara barat tersebut seharusnya menggunakan pure bahasa Inggris saja agar jalan ceritanya terasa nyata.

Meskipun begitu, mereka juga cukup puas dengan film yang satu ini. Dalam waktu 5 hari, film bioskop terbaru ini telah mendapatkan  jumlah penonton hingga satu juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *