Wajib Ingat! 4 Hal yang Sering Terlupakan saat Perawatan Wajah Kusam

Setiap kaum hawa pasti sangat memperhatikan kecantikan kulit, bukan? Kulit yang kusam tentu menjadi persoalan tertentu. Perawatan wajah kusam pasti diupayakan. Akan tetapi, seringkali ada hal-hal penting yang terlupakan saat melakukan treatment kulit kusam. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah pemaparannya.

  1. Tidak Menggunakan Air Panas untuk Membasuh Muka

Dalam melakukan perawatan untuk kulit kusam, pasti menggunakan pelembab, masker, face scrub, dan sebagainya. Tentu sebelum menggunakan bahan-bahan tersebut, Anda pasti membasuh muka dan menggunakan pembersih muka (cleanser) untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel.

Untuk membasuh muka tersebut, Anda terkadang tidak memperhatikan suhu air yang digunakan. Terkadang, anjuran pemakaian air hangat menjadi persepsi berbeda. Air yang cenderung panas terkadang sudah digunakan. Hal ini justru memperbesar pori-pori kulit, sehingga justru kotoran masuk dengan mudah. Sebaiknya, hindari hal ini.

  1. Memilih Pelembab yang Tepat

Pelembab yang tepat juga sering terlupakan. Sebagian besar orang, tidak mengutamakan nutrisi yang terkandung dalam pelembab. Padahal, justru nutrisi ini penting. Seorang ahli kulit menyarankan agar menggunakan pelembab yang mengandung petroleum jelly, krim, minyak mineral, ataupun lotion.

  1. Menggunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari, polusi, debu, dan kotoran lain penyebab radikal bebas harus dihindari. Penggunaan tabir surya untuk menghindari penyebab radikal bebas ini sering terlupakan. Akibatnya, treatment menghindari kulit kusam tidak optimal, hanya karena lupa menggunakan tabir surya (sunscreen, sunblock).

  1. Perawatan Secara Internal

Umumnya, perawatan untuk kulit kusam secara eksternal menggunakan pembersih, pelembab, face oil, masker, dan sebagainya, sudah diterapkan secara rutin. akan tetapi, berbeda halnya dengan perawatan internal yang sering terlupakan. Mengonsumsi makanan bernutrisi baik untuk kulit yang efektif justru terlupakan.

4 hal yang sering terlupakan tersebut justru sangat penting dan harus dilakukan dalam rangkaian perawatan wajah kusam agar treatment berjalan secara optimal dan tidak mengancam kesehatan kulit. Anda harus senantiasa ingat untuk melakukan beberapa hal tersebut seiring dengan proses perawatan agar kulit sawo matang tampak glowing dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *