6 Jenis Pekerjaan Programming Sangat Menjanjikan

Pekerjaan programming memang sangat menarik. Tapi kemungkinan yang kamu tahu hanyalah anggapan bahwa seorang programming itu tugasnya mengembangkan sebuah program. Padahal tidak hanya itu, ada banyak pekerjaan yang bisa ditekuni seorang programer dan sangat menjanjikan. Nah, kalau kamu belum tahu apa saja jenis pekerjaan seorang programmer. Inilah beberapa jenis pekerjaanya:

  1. Software Development

Jenis pekerjaan pertama seorang programer adalah Software Development. Jika diamati pekerjaan programming bisa jadi sangat membingungkan, contohnya saja Software developer’, ‘Computer programmer’, Software engineer’, dan Aplication developer’, namun pada dasarnya semua pekerjaan tersebut memiliki ruang lingkup dan tujuan yang sama. Bahkan terkadang nama-nama tersebut bisa berbeda antar perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain meskipun bergerak dibidang yang sama.

Meskipun namanya berbeda-beda tetapi semuanya memiliki proses dan tujuan yang sama dalam mengumpulkan persyaratan fitur untuk perangkat lunak, menetapkan fitur serta merancang solusi untuk fitur tersebut. Jika kamu ingin mencari pekerjaan yang berhubungan dengan Software Development maka kamu perlu memerhatikan peluang pada industri dibawah. Di bawah ini juga bisa kamu tekuni sebagai programmer.

  1. Finance/Keuangan

Di sini keahlian dan kecepatan sangat diperlukan. Kenapa demikian? Karena sistem keuangan termasuk ke dalam industri yang paling maju di dunia. Aturan kerjanya pun terbilang kompleks, ada analisis statistik dan juga ada berjuta-juta data yang harus diolah setiap harinya. Bidang ini adalah pekerjaan yang sangat luar biasa tekanannya, jadi kamu harus fokus pada keahlian programmer yang fokus pada industri ini karena peluangnya juga sangat besar.

  1. Goverment/Pemerintah

Pada semua tingkat pemerintahan Programmer sangat diperlukan. Mulai dari pekerjaan coding, desain, dan pemeliharaan sistem yang luas. Kalau kamu memiliki keahlian lain dibidang keamanan jaringan dan komputer maka kamu bisa memilih jabatan khusus. Bekerja di dalam pemerintahan manfaat dan peluangnya sangat besar, meskipun resikonya juga ada.

  1. Legacy

Setiap programmer harus fokus untuk mengikuti tren baru karena teknologi selalu maju setiap harinya, namun ada beberapa kegiatan bisnis yang masih memakai atau menjalankan teknologi yang sudah lama. Pekerjaan programmer yang berhubungan dengan Legacy ada dua jenis yaitu memelihara dan memperluas sistem legacy, atau mengubag legacy pada teknoligi yang lebih baru.

  1. Mobile Development

Setiap tahunnya di setiap negara maju dan berkembang pengguna internet semakin bertambah pesat, begitupun Indonesia. Dan bisa dipastikan kalau jumlah tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal itu dikerenakan banyak orang yang sangat gemar menggunakan aplikasi smartphone saat ini. Aplikasi smartphone tersebut akan terus dikembangkan dan akan memiliki masa depan yang panjang. Bagi kamu yang berminat pada karir seorang Mobile Develpment bisa melirik industri dibawah ini.

  1. Start-Up

Mungkin bagi anda yang sudah terlebih dahulu mengenal industri Start-Up memutuskan bergabung dengan industri ini akan sangat beresiko, pasalnya hampir dari semua start-up mengalami kegagalan dalam lima tahun terahir. Bagi kamu yang suka tantangan bergabung dengan industri ini sangatlah tepat dan akan menjadi impian yang layak untuk dikejar. Karena Jika kita melihat, paypal dan instalgram yang sekarang sukses, awalnya juga merupakan pengembangan dari start-up.

Itulah beberapa jenis pekerjaan programming yang perlu kamu ketahui. Hampir semua jenis pekerjaanya sangat menjanjikan saat ini dan masa depan. Sebab perkembangan saat ini, hampir semua lini pekerjaan membutuhkan seorang programmer saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *