Trik Dan Cara Melunasi Kartu Kredit Paling Ampuh

 Hutang tagihan kartu kredit yang menumpuk merupakan masalah yang cukup memberatkan bagi mereka yang tidak yakin untuk melunasinya. Kebingungan akan cara melunasi kartu kredit merupakan hal yang wajar ketika kamu mengalami hal seperti ini. Besarnya utang kartu kredit mandiri ini terjadi karena berbagai hal, termasuk tidak mengertinya tata cara bijak menggunakan kartu kredit tersebut. Misalnya kebiasaanmu yang hanya melunasi tagihan minimum kartu kredit tanpa pernah melunasi tagihan secara penuh. Dari pada bingung dan semakin panik. Coba perhatikan dan terapkan beberapa langkah cara melunasi kartu kredit dibawah ini.

Hentikan Penggunaan

Cara melunasi kartu kredit yang harus kamu lakukan pertama kali ialah hentikan penggunaan kartu tersebut untuk sementara waktu. Tidak menggunakannya bukan berarti bunga tagihan akan berkurang atau bahkan berhenti. Namun setidaknya jumlah total tagihan akan lebih kecil dari sebelumnya.

Buat Skala Prioritas

Cara melunasi kartu kredit bisa kamu terapkan ketika kamu memiliki lebih dari satu kartu kredit. Mulai dari misalnya melunasi terlebih dahulu kartu kredit dengan bunga terbesar.

Pakai Tabungan Atau Jual Asset

Bila kamu memiliki asset atau tabungan, sebaiknya gunakan saja ini sebagai salah satu cara melunasi kartu kredit yang paling efektif. Lebih baik kehilangan beberapa asset dari pada harus memiliki hutang dan tidak tenang sepanjang hari. Kamu tentu tau bila kartu kredit memiliki sistem berbunga – bunga, sehingga jika kamu selesaikan dengan cepat maka kebengkakan tagihan pun akan semakin kecil.

Cari Pemasukan Tambahan

Melunasi hutang bank yang menumpuk harus dilengkapi dengan niat sungguh – sungguh untuk mengatasinya. Salah satu cara melunasi kartu kredit yang bisa kamu lakukan ialah dengan mencari penghasilan tambahan. Seperti misalnya melakukan kegiatan di akhir pekan atau sepulang dari pekerjaan rutin. Ada banyak pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan.

Memiliki dan menggunakan kartu kredit tentu membutuhkan tanggungjawab serta pengetahuan daripenggunanya. Hal ini penting guna mencegah penggunanya terjebak dan terlilit hutang dengan bank. Sebenarnya ketika pengguna bijak dan disiplin ketika menggunakan kartu sakt ini, banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Semoga cara melunasi kartu kredit bisa membantu menemukan solusi yang paling tepat untuk menyelesaikan masalah utang menumpuk yang kamu hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *