Cara Download Game PS4 di PC Dengan Beberapa Langkah Saja

Kali ini kita akan bahas soal bagaimana cara download game PS4 melalui komputer atau PC. Seperti yang kita tahu, salah satu konsol terbaik Playstation 4 (PS4) sudah dirilis beberapa waktu yang lalu. Kabarnya, konsol itu dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang menggiurkan bagi siapapun untuk memainkanya. Terutama karena teknologi APU yang diterapkan mirip seperti AMD A-Series atau Intel Core i Series komputer. Tepatnya menggunakan chip APU x86-64 AMD Jaguar 8 cores.

Sayangnya dengan menggunakan teknologi sekeren itu, grafis PS4 yang secara otomatis memukau tapi dengan jumlah ukuran file yang makin besar, malah sistem downloadnya dibuat langsung dari PS4. Tentu ini tidak efisien. Dimana dengan sistem download semacam ini, kita jadi tidka bisa membagikanya kepada pemain lain. Maka kita butuh cara lain, semisal menggunakan komputer agar file download bisa kita bagis dengan teman.

Artikel Populer : Spesifikasi iPhone 6S Plus 128GB

Cara Download Game PS4 di PC

Yups, cara semacam itu memang bisa kita lakukan. Kita bisa download game PS4 melalui komputer atau PC. Tentu saja tidak hanya dengan komputer atau PC saja, ada beberapa persyaratan dan langkah-langkah yang harus kita penuhi. Nah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah 1. Buat antara PC dan PS4 kamu terhubung dengan jaringan internet yang sama. Bisa terhubung dengan jaringan wifi yang sama atau sama-sama terhubung dengan kabel LAN.
  2. Tentu tidak bisa mendownload game pS4 pakai PC kalau tidak ada bantuan software apapun. Maka kamu butuh Internet download manager (IDM) dan juga PSX Download Helper. Kamu bisa dapatkan dua software tersebut secara gratis di internet. Setelah itu langsung instal saja di komputer kamu.
  3. Yang perlu kamu buka pertama kali adalah PSX Download Helper. Silakan kamu catet alamat IP dan portnya yang tertera pada main menu di bagian pojok kanan atas jika kamu klik. Sampai di sini, PSX Download Helper masih menggunakan bahasa aslinya.
  4. Maka langkah berikutnya adalah mengganti bahasa PSX Download Helper menjadi bahasa Inggris. Kecuali kamu paham bahasa china, maka tak perlu diganti. Tidak ada pilihan bahasa Indonesia ya.
  5. Mari kembali lagi ke PS4, lalu buka menu setting. Silakan lihat bagian Network. Maka kamu akan melihat menub bertuliskan Set Up Internet Connection.
  6. Langkah berikutnya, kamu harus memilih pilihan yang ada di Set Up Internet Connection sesuai dengan jaringan yang kamu pakai. Kalau kamu pakai wifi, maka isilah dengan Use WiFi kalau kamu pakai kabel LAN maka isi dengan Use LAN Cable.
  7. Berikutnya, kamu hanya perlu klik custom dan next, next saja. sampai kamu ketemu dengan menu bertuliskan Proxy Server, maka kamu harus mengganti pilihan yang ada. Dari Do Not use menjadi Use.
  8. Langkah berikutnya, kamu tinggal memasukkan alamat IP dan port yang sudah kamu catat tadi. Lalu tes koneksinya.
  9. Silakan kamu buka PS4 dan download game apapun, setelah proses download di mulai. Langsung pause saja. dan buka PSX Download Helper. Maka kamu akan melihat tampilan link download di PSX Download Helper.
  10. Silakan kamu copi dan pastekan di IDM kamu, maka proses download sudah bisa kamu lakukan di komputer kamu.
  11. Tunggu sampai proses download selesai. dan bila sudah selesai buka software PSX Download Helper. Lihat kolom Select dan pilih hasil download dari IDM. Finish deh.

Baca Juga : Daftar Lengkap Featured Phone Dengan Harga Murah

Itulah cara download game PS4 melalui PC. Mudah atau ribet ya? Apapun jawabanya, lakukan semuanya dengan santai saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *