Inilah 3 Jenis Promo Kartu Kredit Yang perlu Kamu Ketahui

Banyak orang yang ingin mendapatkan kartu kredit karena memiliki beragam kemudahan dalam bertransaksi. Sekali gesek barang atau produk yang kamu impikan bisa langsung sampai di rumah. Bagi kamu yang belum mengenal atau masih awam penggunaan kartu kredit, mungkin belum tahu bahwa setiap bank mempunyai promo kartu kredit yang berbagai macam. Promo ini biasanya diberikan untuk suatu barang dari merchant yang bekerjasama dengan pihak bank.

Bila Anda bisa memanfaatkan promo kartu kredit yang berlangsung, tentu akan sangat menguntungkan dan hemat uang belanja. Sampai saat ini baru terdapat dua macam kartu kredit yakni Visa dan Master Card. Keduanya berasal dari perusahaan yang berbeda yaitu dari Bank of America dan InterBank Card Association. Untuk Aksesnya bisa digunakan dan tersebar lebih dari 200 negara seluruh dunia.

Jadi, tak heran kalau kamu akan menjumpai kedua lambang kartu kredit tersebut di berbagai toko dunia. Setiap jenis kartu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai tingkatannya. Agar kamu mengatahui apa saja promo kartu kredit yang ditawarkan oleh bank, simak ulasannya berikut ini!

Beragam Jenis Promo Kartu Kredit

Cicilan Bunga 0%

Kamu pasti sering mendengar cicilan bunga 0% dari iklan TV, membacanya di media cetak atau toko online. Nah, cicilan 0% inilah salah satu promo kartu kredit yang diberikan pada pengguna kartu yang memenuhi syarat dan ketentuan. Keuntungan dari promo itu, kamu tidak akan memperoleh bunga selama mencicil barang atau produk yang kamu beli. Tentu lebih murah dan tidak menguras gajimu. Oleh karena itu, manfaatkanlah promo tersebut dan gunakan kredit card mu secara maksimal.

Syarat mendapatkan promo kartu kredit itu hanya dengan berbelanja pada toko-toko yang telah menjalin kerja sama dengan bank yang mengeluarkan kartu kredit itu. Selain itu, kamu juga harus membayar cicilannya tepat waktu karena kalau tidak bisa dikenakan bunga seperti yang ditentukan oleh pihak bank. Jadi, perhatikan dan pahami sebelum bertransaksi.

Cashback

Transaksi cashbak juga merupakan salah satu promo kartu kredit apabila berbelanja dengan nominal tertentu. Keuntungan yang didapatkan dari promo ini adalah mendapatkan uang tunai setelah bretransaksi menggunakan kartu kredit. Nominalnya mulai dari Rp 100 ribu – Rp 2 juta. Biasanya berupa rata-rata cashback sebesar 10% dari harga barang yang kamu beli kemudian dikumpulkan menjadi poin.

Kamu bisa memperoleh sejumlah promo ini di supermarket, pom bensin dan outlet-outlet lain yang tersebar di Indonesia. Hasil cashback ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai hal seperti investasi, deposito dan lainnya. tapi, kamu tidak bisa memakai tabungan yang digunakan untuk membayar tagihan dari kartu kredit ini. Sebab, tagihan harus memiliki rekening khusus.

Diskon

Promo kartu kredit yang paling diminati adalah diskon atau potongan harga saat berbelanja. Diskon ini ditawarkan pada bermacam-macam barang. Berbeda dari potongan harga biasanya, diskon kartu kredit mempunyai limit khusus dalam berbelanja. Sebagai contoh, pembelian baju yang diskon 50% dengan minimum pembelian sebesar Rp 1 juta. Maka, dari itu, sebelum kamu memutuskan untuk transaksi menggunakan kartu kredit sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuannya.

Baca Juga : Tempat Wisata Penghilang Stress

Demikianlah jenis-jenis promo kartu kredit yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahuinya, kamu harus membaca seksama mengenai syarat dan ketentuan sebelum bertransaksi. Sehingga, tidak terjadi kesalahan yang merugikan kamu nanti. Update terus informasi dari bank yang menaungi kartu kredit mu dan selalulah memanfaatkan promo untuk kemudahan dan penghematan dalam berbelanja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *