Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Isi Kulkas Anda

Bau mulut adalah salah satu masalah kesehatan gigi dan mulut yang dapat merusak tampilan Anda yang menarik. Bau mulut busuk umumnya diakibatkan oleh dilepaskannya senyawa sulfur yang mudah menguap dari mulut yang dihasilkan dari sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan baik setelah makan. Cara menghilangkan bau mulut sangat beragam, dari cara yang simpel hingga tips menghilangkan bau mulut yang sederhana.
Meski sudah banyak produk pasta gigi, obat kumur, dan sikat gigi komersial yang dianggap efektif mengurangi dan menghilangkan aroma tak sedap dari mulut Anda, tidak ada salahnya jika Anda mengintip isi kulkas Anda, terutama tempat bumbu, buah, dan sayur yang ternyata memiliki khasiat sebagai obat penyegar mulut alami nan sehat dan murah.
Solusi ini juga berguna bagi Anda yang enggan menggunakan penyegar mulut spray atau permen penyegar mulut yang malah berpotensi membuat gigi Anda rusak karena kandungan gulanya yang tinggi.
Beberapa isi kulkas yangdapat Anda jadikan sebagai penyegar mulut alami telah Kami rangkum dalam artikel ini, dalam list yang telah Kami buat, juga telah tertulis manfaat dan cara menghilangkan bau mulut dengan masing-masing bahan yang telah dipaparkan. Selain sebagai ‘obat kumur’ dan penyegar mulut alami, bahan-bahan ini juga dapat digunakan sebagai penjaga kesehatan gigi dan mulut Anda.

10+ Bumbu-bumbu, Sayuran, Buah-buahan dan Tanaman Herbal Penyegar Mulut Alami

1.         Wortel (Daucus carotasubsp. sativus)

Worteladalah salah satu sayuran yang dapat Anda gunakan sebagai penyegar mulut alami. Wortel mengandung zat antibakteri alami yang dapat menekan jumlah bakteri dalam mulut Anda. Serat dalam wortel juga dapat memicu kelenjar saliva memproduksi banyak air liur dan ‘membilas’ mulut Anda, hingga eaksi yang melepaskan senyawa sulfur beraroma tak sedap terhambat. Selain itu, wortel juga mengandung floride yang baik bagi kesehatan gigi Anda (USDA List Gizi dari Wortel).
Cara terbaik untuk menghilangkan bau mulut tak sedap dengan wortel adalah dengan mengunyak potongan wortel segar sehabis makan atau membuat potongan wortel tersebut camilan bersama buah potong kesukaan Anda. Jika Anda tidak menyukai rasa wortel, Anda bisa membuat jus wortel dengan campuran buah jeruk yang lezat.

2.         Daun Kemangi

Ada alasan mengapa daun kemangi wajib hadir di sepiring sajian lalapan yang Anda santap,kemangi secara empiris mampu menghilangkan bau mulut dan memberi efek segar dalam mulut sesaat setelah memakannya.
Ada alasan mengapa daun kemangi wajib hadir di sepiring sajian lalapan yang Anda santap,kemangi secara empiris mampu menghilangkan bau mulut dan memberi efek segar dalam mulut sesaat setelah memakannya. Daun yang ternyata berkerabat dekat dengan seledri dan daun basil ini memiliki aroma dan meninggalkan kesan mirip kesan sehabis makan jeruk saat dikunyah. 

3.         Daun Seledri

4.         Pepaya

5.         Jeruk

6.         Daun Mint

7.         Daun Peterseli

8.         Daun dan Butiran Ketumbar

9.         Daun Sirih

10.      Batang dan Bubuk Kayu Manis

 

11.      Butiran Cengkeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *