Cara Menjaga Kesehatan Untuk Anda yang Super Sibuk

Jika Anda adalah seorang pegawai suatu perusahaan negara atau swasta yang tinggal di Ibu kota, dapat dipastikan Anda sibuk bukan main. Kesibukan tersebut kadang mencegah Anda dari usaha Anda menjaga kesehatan. Baik kesehatan Anda pribadi dan kesehatan anak serta anggota keluarga Anda yang lain. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagi beberapa life hacks cara menjaga kesehatan untuk Anda yang supersibuk.

Nah,

tips-tips menjaga kesehatan dari sehatmenarik.com kali ini pada dasarnya adalah memaksimalkan beberapa aktivitas dan kesibukan Anda menjadi sesuatu yang dapat membantu Anda mendapatkan mutu kesehatan tubuh yang maksimal.

Okay, mari kita mulai!

Tips Menjaga Kesehatan Untuk Anda yang Sibuk

Sekali lagi, pada dasarnya tips ini adalah mengubah aktivitas dan kebiasaan Anda saat kesibukan melanda menjadi aktivitas dan gaya hidup sehat. Sebelum mengimplementasikan tips-tips ini, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal.
Jadi, perhatikan tiap detail dari section-section berikut!

1. Jangan Tinggalkan Sarapan!

Jika Anda ingin tetap sehat dan memulai hari dengan baik, jangan lupa sarapan dengan menu kaya gizi dan seimbang. Anda dapat mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat ‘ringan’ dan rendah lemak namun tetap memiliki jumlah nutrisi dan energi cukup.
Pilih sarapan yang sehat adalah:
  1. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti oatmeal, sereal, buah-buahan dan sayuran segar
  2. Makanan sehat yang mengandung serat seperti bubur gandum utuh, sayur dan buah
  3. Makanan yang kaya akan protein (kacang-kacangan, susu sapi, yoghurt, telur, tahu atau tempe)
  4. Mengandung lemak baik (kacang, biji, alpukat, minyak seperti zaitun ekstra virgin, minyak kelapa)

2. Menghias Wadah Minum yang Anda Bawa

Memiliki wadah atau botol tempat minum sendiri dari rumah, merupakan kebiasaan yang menjadi gaya hidup beberapa tahun ini. Nah, kadang Anda akan melupakan botol tersebut karena terlalu sibuk. Padahal, air minum adalah salah satu kunci menjaga kesehatan yang harus dipenuhi. Seorang manusia dewasa idealnya mengonsumsi 2 Liter air baik dalam bentuk minuman atau dalam makanan untuk memenuhi kebutuhan air tubuh setiap harinya.
Jadi, tips untuk membuat Anda minum lebih banyak adalah dengan membuat botol yang Anda miliki menjadi lebih mencolok dan menarik hingga akan selalu mendapat perhatian dari Anda. Anda juga dapat menempelkan stiker karakter favorit Anda agar Anda selalu memperhatikan wadah minum Anda tersebut.
Masih belum puas?
Well, Anda dapat menambahkan motivasi berupa indikator yang dapat memberi tahu Anda, seberapa banyak air yang telah Anda minum hari ini, setidaknya seperti ilustrasi botol wadah minum berikut ini:

3. Menggunakan Wadah Minum dan Tumpukan Berkas Sebagai Barbel

Kesibukan merupakan salah satu alasan bagi seseorang saat ditanya mengapa mereka tidak pergi ke gym untuk melakukan latihan otot dan fitness workout. Nah, mengapa Anda tidak mencoba melakukan sendiri latihan ringan dengan wadah minum Anda sebagai barbel tangan, saat Anda terjebak macet atau lelah duduk di kantor?
Dengan jumlah air yang cukup banyak dalam wadah air yang Anda bawa, Anda dapat menggunakannya untuk melatih otot lengan Anda dan berlatih kardio simpel untuk menjaga kesehatan jantung. Anda dapat memodifikasi gerakan senam kardio dari gym menggunakan botol minum atau tumpukan berkas kerja Anda sebagai beban.
Butuh inspirasi gerakan? Silahkan baca artikel berikut!
Simple Water Bottle Workout

4. Ganti Cemilan dengan Buah Segar atau Kripik Buah Low Fat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *